LIGA CHAMPION update ; Hasil pertandingan Arsenal Vs barcelona 2-2


Hasil pertandingan Liga Champion Arsenal VS Barcelona berakhir dengan skor imbang 2-2. Hasil ini tentu saja lebih menguntungkan Barcelona karena leg kedua akan di gelar di Nou Camp kandang Barcelona. skor imbang 0-0 pun sudah bisa meloloskan mereka ke babak selanjutnya. Berikut selengkapnya hasil pertandingan Liga Champion Arsenal vs Barcelona.
Permainan menyerang Arsenal dan Barcelona yang tidak kenal lelah sepanjang 90 menit pertandingan pantas diacungi jempol. Selama laga berlangsung, penonton disuguhi aksi-aksi memikat, dan adu strategi taktik. Tidak ragu, bila laga pada Kamis (1/4) dinihari tadi, kedua tim harus rela berbagi hasil 2-2, dalam first leg babak perempat final Liga Champions.

Bermain sebagai tim tamu, di stadion Emirates, Barcelona tak gentar menghadapi Pasukan Meriam. Alih-alih bermain santai, Lionel Messi cs malah mengurung pertahanan The Gunners, sejak menit pertama. Berbanding terbalik dengan sang tuan rumah, Arsenal, yang baru panas setelah 20 menit pertama.

Terbukti, secara statistik, Barca kuasai 65% ball possession dan melepaskan 23 tendangan, dimana sepuluh diantaranya mengancam langsung kearah penjaga gawang Arsenal, Manuel Almunia, yang harus jatuh bangun meredam serangan bombastis Pasukan Catalan, dan tercatat, delapan aksi penyelamatan gemilang kudu dilakukan sang kiper.

Namun, baru pada 45 menit kedua, gol tercipta. Taktik pelatih Barca, Pep Guardiola yang menginstruksikan timnya untuk menyerang di menit-menit awal terbukti berhasil. Gol pertama Blaugrana, yang dihasilkan Ibrahimovic di menit 46, adalah hasil kecerdikan Pep. Berawal dari kick-off babak kedua yang dikuasai Barca. Dari lini belakang, Pique mengirim umpan jauh pada Ibrakadabra, yang lolos dari jebakan offside dan kawalan Alexandre Song. Sepakan pemain jangkung ini, akhirnya meruntuhkan superioritas yang ditunjukkan Almunia sepanjang babak pertama.

Sihiran Ibrakadabra kembali terjadi di menit 59. Kali ini giliran cungkilan bola Xavi, sukses disihir Ibra menjadi gol. Proses terjadinya gol pun hampir mirip dengan yang pertama. Lagi-lagi, striker Swedia tersebut lolos dari perangkap offside dan juga penjagaan Song, yang diberi mandat untuk menempel Ibra, usai Gallas ditarik keluar di babak pertama, karena cedera. Maklum, Song lebih terbiasa beroperasi di tengah..

Tertinggal 2-0 tidak membuat pelatih berpengalaman Arsenal, Arsene Wenger, kelimpungan. Dengan dingin, dia menarik bek sayap, Bacary Sagna guna digantikan penyerang Theo Walcott menit 67.

Taktik ini membuahkan hasil. Tidak sampai dua menit, Walcott berhasil membuka keran asa kubu The Gunners. Dengan kecepatannya, Walcott membuat bek kiri Barca, Maxwell, terlihat bertambah tua. Tusukan pemain muda Inggris ini memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Prahara bagi Blaugrana terjadi di menit 84. Mencoba menghalangi pergerakan Fabregas, yang punya kans besar mencetak gol, bek Carles Puyol malah diganjar kartu merah. Tidak hanya itu, wasit Massimo Busacca, pun langsung menunjuk titik putih. Eksekusi yang dilakukan Fabregas, berhasil membuat ketegangan di Emirates agak kendur.

Skor imbang 2-2 ini menjadi modal berharga Barcelona, kala menjamu Arsenal pada second leg nanti. Sementara, The Gunners jelas harus berjuang ekstra keras, memenangi pertandingan atau bermain seri minimal 3-3, kala tandang ke Nou Camp nanti. Apalagi, Pasukan London Utara ini, dipastikan tidak dapat menurunkan Cesc Fabregas, karena sang kapten terkena akumulasi kartu kuning.

Skuad Arsenal:
Manuel Almunia; Thomas Vermaelen, William Gallas (45' Denilson), Gael Clichy, Bacary Sagna (67' Theo Walcott); Abou Diaby, Alexandre Song, Cesc Fabregas, Andrei Arshavin (27' Emmanuel Eboue), Samir Nasri; Nicklas Bendtner.

Skuad Barcelona:
Victor Valdes; Carles Puyol ('84 KM) , Gerard Pique, Maxwell, Daniel Alves; Sergio Busquets, Seydou Keita, Xavi; Pedro, Lionel Messi ('87 Gabriel Milito), Zlatan Ibrahimovic ('77 Thierry Henry).

Comments

Popular posts from this blog

Keunggulan dan Kehebatan Google+ (Google Plus)

MBAH PRIOK. Inilah Profil dan Sejarah Beliau

UNDIP sudah selesai mengadakan UM. inilah kunci jawaban UM nya.