Hujan Meteor Oktober, November, Desember 2010

Hujan Meteor Oktober, November, Desember 2010 : apa yang teman-teman pengunjung Blog 1001Beritaterkini rasakan dan bayangkan bila dikatakan tentang Hujan Meteor? :). mungkin ada yang takut, ada yang ngga peduli atau bahkan ada yang senang karena akan melihat pemandangan yang jarng-jarang kali ya :). hi..hi. tapi apapun perasaan teman-teman, diperkirakan memang akan terjadi hujan Meteor utamanya di akhir tahun ini, yakni akhir bulan Oktober, bulan November dan Desember 2010.

Diperkirakan Hujan meteor ini akan mulai pada pekan depan. Meteor-meteor tersebut dipercaya berasal dari Komet Halley, yakni komet yang mengorbit matahari setiap 76 tahun sekali. Meteor ini dikenal sebagai meteor Orionid. Meteor tersebut merupakan versi yang lebih kecil dari hujan meteor Perseid yang terjadi Agustus lalu. Pasalnya, meteor terlihat seolah-olah berasal dari sebelah utara bintang Betelgeuse di konstelasi Orion.

Peneliti matahari dan antariksa Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), Thomas Djamaluddin mengatakan, Peristiwa ini akan terjadi dini hari, dapat dilihat di sekitar langit sebelah Timur Laut.

Di akhir tahun nanti, curah hujan meteor akan semakin deras. akan terjadi lebih dari 100 kali Hujan meteor Geminid pada masa puncak 12-13 Desember. Meteor tersebut berasal dari debu antariksa yang dibawa bekas meteor. Sekarang jadi asteroid Phaton.

Ketiga hujan meteor yang rutin terjadi setiap tahun tersebut tidak membahayakan bumi. Ukuran meteor yang masuk, kata dia, sangat kecil sehingga mudah dan cepat habis terbakar atmosfir. “Kecuali jika ada meteor sporadis yang jatuh di luar hujan meteor itu,” tambahnya.
semoga saja pada
Hujan Meteor Oktober, November, Desember 2010 tidak ada yang sampai Sporadis ya...

Mungkin tertarik artikel Perkembangan TI?

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Keunggulan dan Kehebatan Google+ (Google Plus)

MBAH PRIOK. Inilah Profil dan Sejarah Beliau

UNDIP sudah selesai mengadakan UM. inilah kunci jawaban UM nya.