Barca Pakai Dua Sponsor di Kostumnya,Mourinho Siap Balas

Menyusul kerjasama dengan sponsor baru, Barcelona akan memakai dua logo sponsor pada kostumnya. Namun UNICEF, yang selama ini menjadi "sponsor" tunggal, bakal terdepak dari bagian depan kostum.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, Barca sudah mencapai kata sepakat dengan Qatar Foundation dan telah mengikat kerjasama selama lima tahun. El Barca bakal menerima dana sebesar 30 juta euro (sekitar Rp 357 miliar) setiap musimnya mulai 2011/2012 karena perjanjian ini.

Deal dengan sponsor baru itu sempat menimbulkan pertanyaan, mengenai ke mana logo UNICEF akan pergi. Padahal Barca selama ini lekat dengan organisasi yang mengurusi masalan anak-anak itu, dan disebutkan Barca sama sekali tak menerima nilai komersil sama sekali lewat kontrak kerjasama tersebut.

Malahan, kerjasama yang terjalin antara Barca dan UNICEF berlaku sebaliknya. Barca menyumbang uang sebesar 1,5 juta euro kepada UNICEF.

Solusi akhirnya muncul, Qatar Foundation bakal menempati bagian depan sedangkan UNICEF bakal menghiasi bagian belakang jersey pemain-pemain Los Cules, yang mana akan diletakkan di bawah nama pemain.

"Pada akhirnya akan hanya ada dua kata 'Qatar Foundation' yang ditulis dengan warna kuning. Logo UNICEF akan berada di belakang, di bawah nama para pemain," lanjutnya.

Qatar Foundation sendiri juga merupakan organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan. Mereka merupakan organisasi non-profit yang bergerak di bidang pengembangan edukasi dan riset sains di Qatar dan daerah sekitarnya.

Ini adalah pertama kalinya, sejak sejarah berdirinya klub, Barcelona akhirnya menerima dana komersil dari pemampangan sponsor di jersey mereka.

Dalam kesempatan lain Mourinho menyatakan siap membalas Barca. Mourinho menyebut Madrid bisa saja kalah lebih telak jika Barca diberi waktu tambahan lebih lama dalam laga di Nou Camp tersebut.

"Dalam pertandingan itu kami tak melihat bola. Kami kalah 0-5 dan jika pertandingan ditambah sepuluh menit lagi, skornya bisa jadi enam atau tujuh," ujar Mourinho kepada Sky Italia.

Rencana balas dendam pun telah disiapkan oleh bekas bos Porto, Chelsea, dan Inter Milan itu. Dia merujuk pada kesuksesan Inter membalas kekalahan dari Azulgrana di Liga Champions musim lalu.

Mourinho punya kesempatan setidaknya dua kali untuk mengalahkan Barca musim ini. Yang pertama di ajang Liga Spanyol, 17 April mendatang. Dan kesempatan berikutnya hadir tiga hari berselang di ajang final Copa Del Rey.

Sudah baca Facebook menjadi candu?

Comments

Popular posts from this blog

Keunggulan dan Kehebatan Google+ (Google Plus)

MBAH PRIOK. Inilah Profil dan Sejarah Beliau

UNDIP sudah selesai mengadakan UM. inilah kunci jawaban UM nya.